Selulitis

Selulitis:

Patofisiologi dan etiologi
Selulitis adalah peradangan pada kulit dan jaringan subkutan yang dihasilkan dari infeksi umum, biasanya dengan bakteri Staphylococcus atau Streptococcus. Hal ini dapat terjadi sebagai akibat dari trauma kulit atau infeksi bakteri sekunder dari luka terbuka, seperti luka tekanan, atau mungkin terkait dengan trauma kulit. Hal ini paling sering terjadi pada ekstremitas, terutama kaki bagian bawah.

Pencegahan
Kebersihan yang baik dan pencegahan kontaminasi silang adalah penting. Jika ada luka terbuka, mencegah infeksi dan mempromosikan penyembuhan sangat penting.

Tanda dan Gejala
Tanda awal dari selulitis adalah area lokal peradangan yang mungkin menjadi lebih umum jika tidak ditangani dengan baik. Manifestasi klinis umum termasuk kehangatan, kemerahan, edema lokal, nyeri, nyeri, demam, dan limfadenopati. Ini dapat dilihat dalam setiap bidang luka terbuka, dengan trauma kulit, dan di kaki bagian bawah. Infeksi dapat memperburuk cepat jika tidak ditangani dengan baik.

Tes Diagnostik
Kultur dan sensitivitas pengujian dari setiap pustula atau drainase yang diperlukan untuk mengidentifikasi organisme penyebab infeksi. Kultur darah juga dapat diindikasikan untuk menyingkirkan bakteremia.

Terapi Intervensi
Antibiotik topikal dan sistemik yang diresepkan sesuai dengan budaya dan hasil uji sensitivitas. Debridement jaringan nonviable diperlukan jika ada luka terbuka. Antibiotik sistemik diindikasikan jika demam dan limfadenopati yang hadir. Hangat, lembab kompres dapat dipesan, meskipun tidak ada bukti bahwa ini berguna dalam mengobati rasa sakit atau infeksi.
Jerawat Vulagaris
Patofisiologi dan Etiologi
Acne vulgaris adalah gangguan kulit yang umum dari kelenjar-kelenjar sebaceous dan folikel rambut mereka yang biasanya terjadi pada wajah, dada, punggung atas, dan bahu. Etiologi multifokal. Penyebab paling umum adalah perubahan hormon selama masa pubertas.

Kelenjar sebaceous berada di bawah kendali endokrin, terutama androgen. Stimulasi androgen (misalnya, selama masa remaja atau siklus menstruasi) pada gilirannya merangsang kelenjar sebaceous untuk meningkatkan produksi sebum. Ini, bersama dengan obstruksi bertahap dari duet pilosebaceous dengan puing-puing akumulasi, pecah kelenjar sebaceous, yang menyebabkan reaksi inflamasi yang dapat menyebabkan papula, pustula, nodul, dan kista. Jerawat terjadi ketika saluran-saluran melalui mana sebum ini mengalir menjadi terhubung.

Faktor-faktor lain yang mempengaruhi terjadinya dan tingkat keparahan jerawat termasuk kecenderungan turun-temurun, stres, dan iritasi eksternal seperti sabun atau kosmetik. Hal ini tidak berhubungan dengan diet, cokelat, aktivitas seksual, atau berdosa.

Pencegahan
Acne vulgaris terjadi terlepas dari intervensi, namun, intervensi tertentu dapat mengurangi keparahan atau mencegah komplikasi. Menghindari "memilih" jerawat mencegah peradangan lebih lanjut dan jaringan parut. Pasien harus menghindari mencuci berlebihan, iritasi, dan abrasive.

Tanda dan Gejala
Lesi awal yang disebut komedo. Komedo tertutup atau whiteheads, adalah papula putih kecil dengan bukaan folikel kecil. Ini mungkin akhirnya menjadi komedo terbuka, atau komedo. Warna tidak disebabkan oleh kotoran tetapi oleh lipid dan pigmen melanin. Jaringan parut terjadi sebagai akibat dari peradangan kulit yang signifikan; memetik dapat memperburuk peradangan dan menyebabkan lebih lanjut jaringan parut. Peradangan yang dihasilkan dapat menyebabkan papula, pustula, nodul (Gambar 54,6), kista, atau abses. 
Terapi Intervensi
Pengobatan membantu mencegah lesi baru dan membantu lesi kontrol saat ini. Agen topikal yang efektif meliputi benzoil peroksida (Desquam-X; Benzagel), yang merupakan agen antibakteri yang dapat membantu mencegah penyumbatan pori-pori; antibiotik (eritromisin, tetrasiklin) untuk membunuh bakteri dalam folikel, dan vitamin A asam (Retin-A, tretinoin) untuk colokan melonggarkan pori dan mencegah terjadinya komedo baru. Agen topikal dapat digunakan sendiri atau dalam kombinasi. Mungkin diperlukan 3-6 minggu sebelum perbaikan terlihat.

Semua agen topikal harus diterapkan dengan tangan yang bersih untuk jerawat-daerah rawan, tidak hanya di mana jerawat terjadi. Mereka harus diterapkan pada kulit kering. Obat-obatan tidak harus diterapkan dekat mata, lipatan nasolabial, atau pendatang dari mulut karena potensi iritasi. Jika pasien memerintahkan kombinasi dari agen topikal, kecuali kontraindikasi, tretinoin yang digunakan pada malam hari dan yang lain pada pagi atau sore hari. Tretinoin dapat dinetralkan jika dicampur langsung dengan agen lainnya. Pasien harus berhati-hati dengan paparan sinar matahari atau saat menggunakan tretinoin sunlamp. Juga, mengingatkan pasien yang mungkin perlu untuk melanjutkan perawatan bahkan setelah membersihkan kulit.

Antibiotik sistemik (jangka panjang, dosis rendah) dan isotretinoin (Accutane) biasanya disediakan untuk kasus yang parah jerawat, pasien harus dipantau untuk efek samping. Terapi estrogen (kontrasepsi oral) mungkin juga akan diresepkan untuk wanita muda, namun risiko sering lebih besar daripada manfaatnya. Perempuan harus menyadari bahwa beberapa antibiotik mengurangi efektivitas kontrasepsi oral. Kortikosteroid sistemik kadang-kadang mungkin diresepkan untuk jerawat nodular parah, tetapi mereka berhubungan dengan efek samping yang parah.
Perawatan medis lainnya termasuk ekstraksi komedo, suntikan intralesi kortikosteroid, cryosurgery (pembekuan dengan nitrogen cair), mengupas ringan (sinar UV, karbon dioksida, nitrogen cair, asam ringan), dermabrasi (kupas kimia dalam), eksisi bekas luka, dan injeksi fibrin atau kolagen di bawah bekas luka. Perawatan ini tergantung pada preferensi keparahan, umur, kondisi, dan dokter dan pasien.

Tip Perawatan
Benzoil peroksida topikal dapat pemutih berwarna fabric5. Apakah pasien memakai katun T-shirt putih di bawah pakaian jika benzoil peroksida i5 u5ed di belakang, dan uee sarung bantal tua atau putih pada malam hari.

Proses Keperawatan jauh Pasien dengan Infeksi Kulit
Penilaian / Pengumpulan Data
Penilaian subjektif dari infeksi kulit dapat mulai dengan apa? akronim. Tentukan mana infeksi kulit berada; Bagaimana rasanya (apakah itu gatal, terbakar, terluka?); Apa yang memperburuk dan Mengurangi gejala; Timing, atau berapa lama telah hadir, bagaimana parah itu; dan data lainnya Berguna, seperti apakah ada pembengkakan, drainase, atau demam. Persepsi Pasien adalah penting karena ia atau dia mungkin memiliki informasi tentang sumber atau penyebab infeksi.

Tujuan penilaian mencakup mengamati daerah yang terkena dan menggambarkan infeksi dalam hal jenis dan konfigurasi dari lesi, ukuran kehadiran warna, dan drainase. Juga mengamati untuk pembengkakan, dan memeriksa suhu tinggi. Jika pasien memiliki cellulitis dari ukuran, ekstremitas dan dokumen lingkar ekstremitas harian dan prn.
Menilai pemahaman pasien tentang penyebab infeksi, dan tindakan pengendalian infeksi.

DIAGNOSIS KEPERAWATAN, PERENCANAAN, DAN PELAKSANAAN.
Risiko penyebaran infeksi
Hasil Diharapkan: Daerah yang terinfeksi tidak akan menyebar ke daerah lain pada pasien atau orang lain.
- Memantau dan dokumen ukuran dan lokasi dari harian daerah yang terinfeksi dan prn. Pemantauan Carefzal dapat mengidentifikasi perbaikan atau penyebaran infeksi baru.
- Monitor suhu setiap 8 jam dan prn. Sebuah meningkatnya suhu bisa. mengindikasikan memburuknya atau infeksi sistemik.
- Monitor untuk tanda-tanda dan gejala penyebaran sistemik infeksi. Infeksi sistemik harus dilaporkan dan segera diobati untuk mencegah komplikasi, termasuk sepsis.
- Gunakan tindakan pencegahan standar, termasuk mencuci tangan hati-hati, saat memberikan perawatan pasien untuk mencegah penularan kepada diri sendiri atau orang lain.
- Menerapkan kewaspadaan isolasi yang tepat untuk pasien dengan infeksi menular. Tindakan pencegahan kontak biasanya cukup, walaupun tindakan pencegahan udara mungkin diperlukan jika individu immunocompromised yang hadir. Isolasi mengurangi penyebaran infeksi.
- Instruksikan pasien pada perawatan luka, mencuci tangan yang tepat, dan pembuangan pakaian kotor. Pasien harus mengikuti tindakan pencegahan untuk melindungi diri dan orang lain.
- Instruksikan pasien pada penggunaan obat anti-infektif agen, termasuk pentingnya mengambil persis seperti yang diarahkan untuk mencegah perkembangan infeksi tahan.
- Untuk pasien dengan jerawat:
• Anjurkan pasien untuk menjaga tangan dari wajah dan terutama untuk tidak menyentuh atau memencet jerawat. Menjaga rambut bersih dan dari wajah. Langkah-langkah ini membantu mencegah penyebaran dan infeksi sekunder.

Nyeri akut
Hasil yang diharapkan: Pasien akan keadaan rasa sakit yang dikendalikan pada tingkat yang dapat diterima.
- Monitor nyeri (jika ada) dengan menggunakan skala nyeri. Penilaian memberikan dasar untuk intervensi keperawatan.
- Administer analgesik seperti yang diperintahkan, terutama sebelum perubahan dressing atau perawatan. Analgesik mengurangi rasa sakit dan membantu mencegah sakit selama perubahan rias.
- Untuk pasien dengan herpes zoster:
Terapkan dingin, kompres lembab lesi menyakitkan atau lesi gatal untuk membantu membersihkan dan kering dan mengurangi gatal.
Terapkan dressing perusahaan seperti membungkus, stoking, atau nyaman T-shirt untuk mengurangi rasa sakit dari neuralgia postherpetic.
- Untuk pasien dengan selulitis:
Tinggikan ekstremitas yang terkena seperti yang diperintahkan untuk mengurangi pembengkakan dan kenyamanan meningkat.

Evaluasi
Jika intervensi telah efektif, lesi kulit akan meningkatkan, dan tidak akan menyebar ke daerah baru atau untuk orang lain. Pasien akan menyatakan bahwa nyeri adalah dikelola.

GANGGUAN KULIT parasit
Pediculosis
Patofisiologi dan Etiologi
Pedieulosis adalah infestasi oleh kutu. Ada tiga tipe dasar: pedikulosis capitis (kutu kepala), pedikulosis corporis (kutu badan), dan pedikulosis pubis (kemaluan, atau kepiting, kutu). Umumnya, gigitan kutu kulit dan memakan darah manusia, meninggalkan telur mereka dan kotoran, yang dapat menyebabkan rasa gatal. Kutu berbentuk oval dan sekitar 2 mm.

Dalam pedikulosis capitis, kutu betina bertelur (nits) di dekat kulit kepala, di mana nits menjadi melekat erat shaft rambut. Daerah yang paling umum dari infestasi adalah belakang kulit kepala dan di belakang telinga. Nits sekitar 1 sampai 3 mm dan muncul keperakan putih dan berkilau. Penularan terjadi melalui kontak langsung atau kontak dengan benda-benda penuh, seperti sisir, sikat, wig, topi, dan selimut. Hal ini paling umum pada anak-anak dan orang dengan rambut panjang.
Pediculosis korporis disebabkan oleh kutu badan yang bertelur di lapisan pakaian dan kemudian menusuk kulit. Daerah kulit biasanya terlibat adalah leher, batang, dan paha.
Pediculosis simfisis disebabkan oleh kutu kepiting. Hal ini umumnya terlokalisasi di daerah genital, tetapi juga dapat dilihat pada rambut dada, aksila, bulu mata, dan janggut. Kutu sekitar 2 mm panjang dan memiliki penampilan crablike. Hal ini terutama ditularkan melalui kontak seksual atau ke tingkat yang lebih rendah dengan sprei penuh.

Pencegahan
Pencegahan melibatkan menghindari kontak dengan orang yang terinfeksi atau objek. Sikat, sisir, topi, dan barang pribadi lainnya tidak harus dibagi. Kebersihan pribadi yang baik dan rutin mencuci pakaian adalah tindakan pencegahan lainnya, namun, bahkan seseorang dengan teliti kebersihan dapat mengembangkan infeksi ini jika ada kontak dengan organisme.

Tanda dan Symproms
Pediculosis kapitis dapat mengakibatkan tidak ada rasa gatal atau rasa gatal dan menggaruk, terutama pada bagian belakang kepala. Nits mungkin terasa melekat pada rambut. Ruam yang populer dapat dilihat.
Pediculosis korporis mungkin muncul sebagai titik hemoragik menit. Excoriations dapat dicatat di punggung, bahu, perut, dan ekstremitas. Hal ini juga dapat menyebabkan rasa gatal.
Pediculosis simfisis menghasilkan gatal ringan sampai berat, terutama pada malam hari. Titik hitam atau cokelat kemerahan (kutu tinja) dapat dicatat di dasar rambut atau pakaian dalam. Biru abu-abu makula juga dapat dicatat pada batang, paha, dan aksila, ini adalah hasil dari air liur serangga 'pencampuran dengan bilirubin.

Komplikasi
Infeksi bakteri sekunder dapat terjadi dengan capitis pedikulosis, mengakibatkan impetigo, furuncles, pustula, kerak, dan rambut kusut. Lesi sekunder yang dapat terjadi dengan korporis pedikulosis termasuk goresan paralel linier, hiperemia, eksim, dan hiperpigmentasi. Yang paling penting, kutu badan mungkin vektor untuk penyakit riketsia. Komplikasi dengan simfisis pedikulosis termasuk dermatitis dan koeksistensi penyakit menular seksual lainnya.

Tes diagnostik
Diagnosis melalui sejarah dan penilaian fisik. Pasien juga dapat diuji untuk penyakit menular seksual lain jika pedikulosis pubis hadir.

Terapi Intervensi
Perawatan medis yang bertujuan untuk membunuh parasit dan mekanis menghilangkan kutu. Pediculicides mengandung pyrethrins atau permetrin adalah senyawa yang paling sering direkomendasikan. Agen ini harus membunuh kutu dan kutu, meskipun beberapa kutu mengembangkan resistensi pestisida, membuat penghapusan mekanik yang diperlukan. Permetrin (Nix) tetap aktif selama sekitar satu minggu, membunuh kutu dewasa segera dan kutu saat mereka menetas hari kemudian. Pyrethrins (RID, A-200 Pyrinate) harus diterapkan kembali dalam 1 minggu untuk membunuh kutu yang baru menetas.
Komplikasi diperlakukan, sesuai, dengan antipruritics, kortikosteroid topikal, dan antibiotik sistemik. Physostigmine salep oftalmik diterapkan untuk alis dan bulu mata yang terkena. Obat lain tidak harus diterapkan pada alis atau bulu mata.

Pendidikan Pasien
Yakinkan pasien dan keluarga yang kutu kepala dapat terjadi pada siapa saja, dan ini bukan tanda berdosa. Infestasi kutu diperlakukan secara rawat jalan, pendidikan sehingga pasien adalah penting. Paket instruksi harus diikuti untuk penggunaan yang benar dari semua obat.
Anjurkan pasien untuk mandi dengan sabun dan air dan untuk mendisinfeksi sisir dan sikat di tempat yang panas, air sabun obat. Sebuah sisir bergigi halus dicelupkan ke dalam cuka dapat digunakan untuk menghapus nits dari daerah berbulu. Nits dapat dihapus dari alis dan bulu mata dengan kapas aplikator berujung setelah pengobatan. Pakaian, seprai, dan handuk harus dicuci dalam air panas dan deterjen; pakaian unwashable harus kering-dibersihkan atau disegel dalam kantong plastik selama 10 hari. Pengobatan harus dimulai segera untuk mencegah penyebaran cepat. Anggota keluarga dan kontak dekat (kontak seksual dengan pubis pedikulosis) harus diperiksa apakah dihinggapi dan harus mengenakan pakaian bersih.
Shampoo dan lotion membunuh kutu, tetapi mereka tidak menghapusnya. Untuk melonggarkan nits dari kulit kepala, rambut dapat direndam dalam larutan cuka dan bagian yang sama air dan shower cap selama 15 menit dikenakan. Rambut kemudian disisir dengan sisir bergigi halus dan teliti dibilas atau keramas untuk mekanis menghilangkan kutu. Anak-anak dapat kembali ke sekolah setelah pengobatan medis yang memadai, bahkan jika mati kutu masih ada.

TIP KEPERAWATAN
Hal ini tidak mungkin untuk kering yang bersih atau mencuci semua item yang terinfeksi, seperti kasur dan mebel berlapis kain. Kutu dewasa dapat tinggal jauh dari human5 hanya 3 sampai 4 hari. Oleh karena itu, 5imply vakum furnitur berlapis. Kutu mati dalam 3 sampai 4 hari tanpa kontak manusia.

Kudis
Patofisiologi dan Etiologi
Kudis adalah penyakit kulit menular yang disebabkan oleh tungau Sarcoptes scabiei. Ini adalah hasil dari kontak kulit intim atau berkepanjangan atau kontak lama dengan pakaian yang terinfeksi, tempat tidur, atau hewan (misalnya, anjing, kucing, hewan kecil lainnya). Parasit liang ke dalam lapisan dangkal kulit (Gambar 54.7). Liang ini muncul sebagai pendek, bergelombang, garis-garis hitam kecoklatan. Pasien asimtomatik sementara organisme mengalikan, tetapi yang paling menular saat ini. Gejala tidak terjadi selama hampir 4 minggu dari waktu kontak.

Pencegahan
Semua orang (dan hewan) dalam kontak intim dengan pasien yang terinfeksi harus ditangani pada saat yang sama untuk menghilangkan tungau. Tungau bertahan kurang dari 24 jam tanpa kontak manusia. Oleh karena itu, sprei, pakaian, dan handuk harus dicuci, tapi perabotan tidak perlu dibersihkan. Pakaian bersih dan linen harus diterapkan.

Tanda dan Gejala
Keluhan utama adalah gatal dan ruam. Gatal dapat intens, terutama pada malam hari. Gatal terjadi 1 bulan setelah infestasi dan dapat bertahan selama beberapa hari sampai minggu setelah pengobatan. Ruam dapat muncul sebagai kecil, papula eritematosa tersebar, terkonsentrasi di jaring jari, aksila, lipatan pergelangan tangan, umbilikus, selangkangan, dan alat kelamin. Pasien laki-laki mungkin menunjukkan papula mengkritik pada penis dan daerah selangkangan.

Komplikasi
Reaksi hipersensitivitas terhadap tungau dapat menyebabkan lesi berkulit, vesikel, pustula, excoriations, dan superinfeksi bakteri.

Sumber :
Terjemahan dari 
Understanding the Integumentary System by F.A Davis @2007

Tidak ada komentar:

Arsip Blog

tes